Tautan-tautan Akses

AS

Jumlah Lowongan Kerja di AS Bulan September Meningkat


Seorang perempuan berjalan melewati poster "Lowongan Kerja" di sebuah toko di Quincy Market, Boston, Massachusetts (Foto: dok).

Seorang perempuan berjalan melewati poster "Lowongan Kerja" di sebuah toko di Quincy Market, Boston, Massachusetts (Foto: dok).

Perusahaan-perusahaan AS telah menciptakan lebih dari 200 ribu lowongan pekerjaan dalam bulan September, pertanda baik setelah melambannya perekrutan dalam bulan Agustus.

Menurut survei yang dilakukan oleh lembaga penelitian FactSet, para ekonom telah memperkirakan perusahaan-perusahaan menambah 215 ribu lowongan kerja bulan lalu. Itu akan mengimbangi perolehan bulanan rata-rata tahun ini, naik dari pertumbuhan tahun lalu, yaitu 194 ribu lowongan pekerjaan.

Tingkat pengangguran diduga tetap pada peringkat 6,1 persen. Departemen tenaga Kerja akan menerbitkan laporan penciptaan lowongan pekerjaan bulan September itu, hari Jumat.

Dalam bulan Agustus, perusahaan-perusahaan hanya menambah 142 ribu lowongan pekerjaan setelah sebelumnya mencapai 200 ribu lowongan selama enam bulan berturut-turut, masa terpanjang sejak tahun 1997.

Angka-angka tersebut akan diteliti oleh para pembuat kebijakan di Bank Sentral Amerika Serikat, yang mengamati pasar kerja untuk menentukan apakah ekonomi telah kembali pulih.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG