Tautan-tautan Akses

Jerman Minta Italia Pecahkan Masalah Pengungsinya Sendiri


Menteri Dalam Negeri Jerman Hans-Peter Friedrich

Menteri Dalam Negeri Jerman Hans-Peter Friedrich

Mendagri Jerman mengatakan visa yang dikeluarkan Italia bagi pengungsi untuk pergi ke negara-negara Uni Eropa lainnya, melanggar aturan.

Menteri Dalam Negeri Jerman Hans-Peter Friedrich mengatakan kepada Italia untuk memecahkan masalah pengungsi sendiri. Komentar ini muncul setelah Roma mengatakan akan memberikan visa kepada imigran Afrika Utara untuk berangkat ke tempat-tempat lain di Eropa.

Pada hari Senin, surat kabar Jerman Welt mengutip Friedrich mengatakan kebijakan seperti itu akan melanggar aturan Uni Eropa dalam perjalanan bebas visa. Ia berencana untuk mengangkat isu tersebut dalam pertemuan para Menteri Dalam Negeri Uni Eropa di Luksemburg, Senin ini.

Menteri Dalam Negeri negara bagian Bavaria, Jerman, mengatakan ia sedang mempertimbangkan pengembalian kontrol di sepanjang perbatasan dengan Austria untuk berupaya dan menghentikan kemungkinan masuknya para pengungsi.

Lebih dari 20.000 pengungsi yang melarikan diri dari pergolakan di Tunisia dan Libya telah memenuhi pulau kecil Italia Lampedusa di Mediterania, yang kewalahan dengan fasilitas terbatas. Italia mengatakan pihaknya berencana memberikan visa kepada banyak pengungsi untuk membiarkan mereka melakukan perjalanan ke negara-negara Uni Eropa lainnya.

Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi menyerukan bantuan dari Uni Eropa selama kunjungannya ke Lampedusa, Sabtu.

XS
SM
MD
LG