Tautan-tautan Akses

Jelang Pilpres, Posisi 2 Calon Presiden AS Sama Kuat


Capres Partai Republik, Mitt Romney (kiri) dan Presiden Barack Obama sama kuat dalam hasil jajak pendapat terakhir 3 hari menjelang pemilu (foto: dok).

Capres Partai Republik, Mitt Romney (kiri) dan Presiden Barack Obama sama kuat dalam hasil jajak pendapat terakhir 3 hari menjelang pemilu (foto: dok).

Jajak pendapat publik menunjukkan kedua kandidat sama kuat di negara-negara bagian kunci Colorado, Florida, Ohio dan Virginia.

Tiga hari menjelang hari pemilihan, Presiden Amerika Barack Obama dan penantangnya dari Partai Republik, Mitt Romney, berkampanye ke beberapa negara bagian, berusaha mendapat suara dalam kelompok kecil negarabagian yang dianggap medan pertempuran dan diperkirakan menentukan hasil pemilihan.

Jajak pendapat publik menunjukkan kedua kandidat sama kuat di negara-negara bagian kunci Colorado, Florida, Ohio dan Virginia. Presiden unggul tipis di Ohio dan Virginia, sementara Romney unggul di Colorado, dan kedua kandidat sama kuat di Florida.

Keempat negarabagian itu hanya beberapa dari yang secara politis penting untuk mengumpulkan 270 electoral votes yang dibutuhkan untuk menuju Gedung Putih.

Pada kampanye Sabtu pagi di negarabagian New Hampshire, Romney mengulangi kritiknya terhadap prestasi Presiden Obama. Kepada pendukungnya, Romney menyatakan, presiden belum mampu memenuhi janji yang disampaikan.

Sementara itu, dalam kampanye di Ohio hari Sabtu, Obama mengkritik Romney. Menurut presiden, kebijakan mantan gubernur Massachusetts itu tidak mendukung perubahan yang ia janjikan.
XS
SM
MD
LG