Tautan-tautan Akses

Jelang Pemulangan ke China, Ratusan Fans Panda Fu Bao Ucapkan Selamat Tinggal


Panda Fu Bao sedang makan bambu di taman hiburan Everland di Yongin, Korea Selatan, Minggu, 3 Maret 2024. Fu Bao akan kembali ke China untuk dikembangbiakan. (Foto: Chung Sung-Jun/Pool via AP)
Panda Fu Bao sedang makan bambu di taman hiburan Everland di Yongin, Korea Selatan, Minggu, 3 Maret 2024. Fu Bao akan kembali ke China untuk dikembangbiakan. (Foto: Chung Sung-Jun/Pool via AP)

Ratusan orang pada Minggu (3/3) mengunjungi taman hiburan Korea Selatan, Everland, untuk mengucapkan selamat tinggal kepada panda raksasa pertama yang lahir di Korea Selatan sebelum dia memulai prosedur karantina menjelang kepulangannya ke China

Fu Bao telah memikat hati masyarakat Korea Selatan dan memicu kegemaran panda raksasa di media sosial, menarik ribuan pengunjung setiap harinya ke taman hiburan tempat ia tinggal.

Fu Bao akan kembali ke China pada awal April sebagai bagian dari kesepakatan internasional bahwa anak panda raksasa yang lahir di luar negeri harus pindah ke China untuk dikembangbiakkan sebelum berusia empat tahun.

Mulai Senin (4/3), Fu Bao akan memasuki masa karantina selama 30 hari.

"Kami datang untuk melihat Fu Bao untuk terakhir kalinya, karena kami tidak tahu kapan kami akan bertemu dengannya lagi," kata Jo Ah-hyeon, yang berusia 24 tahun, yang mengatakan bahwa ia telah berada di sana sejak pukul 6.30 pagi.

Sementara Kim Min-ji, yang berusia 31 tahun, mengatakan Fu Bao telah memberinya penghiburan yang luar biasa saat ia mengalami masa-masa sulit tiga tahun yang lalu.

"Saya sedih karena hari ini adalah hari terakhir melihatnya, tetapi saya harus mengucapkan selamat tinggal untuk kehidupan panda," katanya sambil berusaha menahan air mata.

Fu Bao lahir pada Juli 2020 dari pasangan Ai Bao dan Le Bao, panda raksasa yang dikirim dari Chia pada 2016 dengan masa sewa selama 15 tahun sebagai simbol persahabatan China – Korea Selatan. [em/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG