Tautan-tautan Akses

Petenis Puteri Ivanovic dan Jankovic Tampil Mengesankan di AS Terbuka


Penampilan petenis putri mantan peringkat satu dunia Ana Ivanovic dari Serbia di Turnamen Amerika Terbuka sejauh ini mengesankan (30/8).

Penampilan petenis putri mantan peringkat satu dunia Ana Ivanovic dari Serbia di Turnamen Amerika Terbuka sejauh ini mengesankan (30/8).

Petenis puteri Serbia Ana Ivanovic dan Jelena Jankovic maju ke babak ketiga Turnamen Amerika Terbuka dengan penampilan mengesankan sejauh ini.

Petenis putri mantan peringkat satu dunia Ana Ivanovic dan Jelena Jankovic yang keduanya dari Serbia maju ke babak ketiga Turnamen Amerika Terbuka dengan penampilan yang mengesankan sejauh ini.

Masing-masing petenis hanya kehilangan sembilan game dari dua pertandingan straight set. Unggulan ke-12 Ana Ivanovic mengalahkan petenis peringkat ke-51 Sofia Arvidsson dari Swedia 6-2, 6-2 hari Kamis. Jelena Jankovic, unggulan ke-30, mengalahkan petenis peringkat ke-115 Lara Arruabarrena-Vecino dari Spanyol 6-4, 6-2.

Baik Jelena dan Ana pernah menduduki peringkat satu dunia pada tahun 2008, tahun itu merupakan terobosan bagi Serbia, ketika Ana Ivanovic menjuarai Prancis Terbuka dan rekan senegaranya Novak Djokovic menjuarai Australia Terbuka.

Djokovic telah meraih empat gelar Grand Slam, sementara Ivanovic dan Jankovic mengalami kesulitan dalam empat tahun belakangan.

Sementara itu, petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga kalah sebelum babak ketiga turnamen Amerika Terbuka untuk pertama kalinya sejak tahun 2007. Tsonga secara mengejutkan ia dikalahkan petenis peringkat ke-53 dunia Martin Klizan dari Slowakia 6-4, 1-6, 6-1, 6-3 hari Kamis.

Tsonga, yang berada pada unggulan ke-5, dijadwalkan akan menghadapi Andy Murray dalam babak perempat final di Flushing Meadows, tapi gagal melewati babak kedua.

Tsonga merupakan semifinalis Wimbledon bulan Juli lalu, ia meraih medali perak nomor ganda putra untuk Prancis dalam Olimpiade London.

Terakhir kali Tsonga gagal melewati babak awal Grand Slam adalah ketika ia dikalahkan Andy Roddick dalam babak pertama Australia Terbuka 2007. Tsonga mencapai babak final Australia Terbuka 2008.

Petenis Slowakia, Martin Klizan sebelumnya belum pernah mencapai babak ketiga dalam turnamen Grand Slam.
XS
SM
MD
LG