Tautan-tautan Akses

Rafael Nadal Mundur dari Turnamen Tenis Amerika Terbuka


Rafael Nadal mundur dari turnamen Grand Slam Amerika Terbuka akibat cedera lutut (foto: dok.).

Rafael Nadal mundur dari turnamen Grand Slam Amerika Terbuka akibat cedera lutut (foto: dok.).

Petenis Spanyol, Rafael Nadal mengundurkan diri dari turnamen tenis Amerika Terbuka karena cedera lutut, cedera yang sama yang membuatnya mundur dari Olimpiade.

Penyelenggara Turnamen Tenis Amerika Terbuka mengatakan Rafael Nadal telah mengundurkan diri dari turnamen tenis Grand Slam itu karena mengalami cedera.

Rafael masih belum pulih dari cedera tendinitis pada lututnya yang juga membuatnya harus absen pada Olimpiade di London yang baru saja berakhir.

Petenis peringkat ketiga dunia itu belum bertanding sejak 28 Juni karena tersingkir dalam babak kedua Wimbledon oleh peringkat ke-100 dunia Rosol Lukas. Selain mundur dari Olimpiade London, Nadal juga absen dari sebuah turnamen tenis pemanasan ATP di kota Cincinnati.

Petenis Spanyol itu menjuarai Amerika Terbuka 2010 untuk melengkapi karir Grand Slam-nya dan runner-up tahun lalu karena dikalahkan Novak Djokovic.

Direktur turnamen Amerika Terbuka David Brewer mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Selasa: “Rafael telah memberitahu kami bahwa ia tidak siap untuk bertanding dalam Turnamen Amerika Terbuka tahun ini.”

Turnamen Tenis Amerika Terbuka akan dimulai di Flushing Meadows, New York tanggal 27 Agustus mendatang.
XS
SM
MD
LG