Tautan-tautan Akses

Irak Selidiki Serangan yang Tewaskan 29 Orang


Serangan bunuh diri di sebuah cafe di Baghdad (21/11). Baghdad diguncang dengan pembunuhan gaya eksekusi terhadap 18 orang Kamis (28/11) malam.

Serangan bunuh diri di sebuah cafe di Baghdad (21/11). Baghdad diguncang dengan pembunuhan gaya eksekusi terhadap 18 orang Kamis (28/11) malam.

Penyidik menemukan ke 18 mayat korban penculikan dengan luka tembak itu hari Jumat (29/11) di sebuah lahan pertanian di dekat Baghdad.

Pejabat-pejabat Irak sedang menyelidiki serangkaian serangan yang telah menewaskan setidaknya 29 orang, termasuk penculikan dan pembunuhan 18 orang di wilayah yang mayoritas penduduknya penganut Sunni.

Penyidik menemukan ke 18 mayat korban penculikan dengan luka tembak itu hari Jumat di sebuah lahan pertanian di dekat Baghdad. Para korban termasuk beberapa petugas keamanan dan setidaknya seorang kepala suku.

Menurut penyidik, orang-orang bersenjata tak dikenal menyamar sebagai petugas keamanan menculik orang-orang itu dari rumah mereka Kamis (28/11) malam dan Jumat pagi. Pembunuhan mereka adalah yang terbaru dalam serangkaian pembunuhan bergaya eksekusi di negara itu.

Kekerasan di Irak telah turun dari puncaknya tahun 2006 dan 2007, tetapi serangan-serangan di seluruh negara itu tetap umum terjadi.

Iraq Body Count, kelompok yang melacak korban sipil, mengatakan sudah lebih 800 warga sipil tewas bulan ini dan sekitar 8.000 sejak Januari.

Dalam insiden lain hari Jumat, ledakan bom di lapangan sepak bola di Baghdad barat menewaskan lima orang. Selain itu, polisi mengatakan, enam perempuan ditembak dan dibunuh di sebuah rumah di ibukota.
XS
SM
MD
LG