Tautan-tautan Akses

Ingin Tingkatkan Penjualan Makanan, IKEA Hadirkan Makanan Sehat


Toko meubel IKEA.

Toko meubel IKEA.

Sebagai langkah pertama strategi bisnis makanannya, IKEA meluncurkan versi vegan dari bakso Swedia khasnya dengan jejak karbon 30 kali lipat lebih rendah daripada produk yang mengandung daging.

Peritel meubel Swedia IKEA mengatakan pertumbuhan penjualan bisnis makanannya dapat dipercepat dalam tahun-tahun mendatang, dibantu oleh dorongan untuk memenuhi permintaan pelanggan atas makanan-makanan sehat dan ramah lingkungan.

IKEA Food Services, yang mengelola restoran-restoran berbiaya rendah dan toko makanan Swedia di dalam kompleks toko, pada Januari melaporkan peningkatan penjualan 8,6 persen pada tahun anggaran 2013/2014, menjadi 1,7 miliar euro (US$1,8 miliar).

Direktur divisi tersebut, Michael La Cour, mengatakan penjualan dalam beberapa tahun mendatang dapat meningkat karena memenuhi keinginan pelanggan yang telah semakin sadar akan nilai gizi dan asal makanan mereka dalam beberapa tahun terakhir.

"Pergeseran masif dalam hal bagaimana melayani dan apa yang orang-orang harapkan atas makanan tentu saja dapat berdampak pada bagaimana kita ingin memajukan makanan di IKEA," ujarnya.

Bisnis makanan mencakup 5 persen dari penjualan dalam tahun fiskal sampai Agustus 2014 di IKEA Group, yang memiliki IKEA Food Services dan sebagian besar toko-toko IKEA di seluruh dunia.

Sebagai langkah pertama strategi bisnis makanannya, IKEA pada Rabu meluncurkan versi vegan bakso Swedia khasnya dengan jejak karbon 30 kali lipat lebih rendah daripada produk yang mengandung daging. Dalam beberapa bulan, semua makanan laut yang dijual akan memiliki sertifikasi penangkapan ikan berkelanjutan, ujar La Cour.

Selain mendapat pemasukan sendiri, IKEA bergantung pada restoran-restorannya, yang memiliki luas rata-rata 2.000 meter persegi dan tahun lalu memiliki pelanggan 600 juta, untuk membuat pengunjung ke toko tinggal dan berbelanja lebih lama.

XS
SM
MD
LG