Tautan-tautan Akses

AS

Hillary Clinton Ejek Diri Sendiri dalam 'Saturday Night Live'


Kandidat calon presiden Partai Demokrat AS, Hillary Rodham Clinton, berbicara dalam pertemuan Human Rights Campaign di Washington (3/10). (AP/Jose Luis Magana)

Kandidat calon presiden Partai Demokrat AS, Hillary Rodham Clinton, berbicara dalam pertemuan Human Rights Campaign di Washington (3/10). (AP/Jose Luis Magana)

Kandidat capres Partai Demokrat itu juga mengolok-olok kandidat capres Partai Republik, Donald Trump, membuat suaranya lebih dalam untuk meniru suara Trump.

Kandidat calon presiden Hillary Clinton muncul dalam acara komedi tengah malam "Saturday Night Live (SNL)" Sabtu (3/10), tampil dalam sebuah sketsa sebagai bartender bersama komedian Kate McKinnon, yang bermain sebagai mantan senator dan menteri luar negeri AS itu.

Clinton, berperan sebagai Val, melayani McKinnon dan berbicara mengenai catatan Clinton yang mendukung pernikahan gay. Kandidat capres Partai Demokrat itu juga mengolok-olok kandidat capres Partai Republik, Donald Trump, membuat suaranya lebih dalam untuk meniru suara Trump.

McKinnon mengatakan kepada bartender Clinton bahwa ia "sangat mudah diajak bicara," yang dijawab oleh "Val", "Baru kali ini saya mendengar hal itu," yang merupakan sindiran atas reputasinya yang dingin.

Anggota SNL Darrell Hammond, yang sering bermain sebagai mantan Presiden Bill Clinton, muncul di bar dan berseru "mereka ada dua!" saat melihat Hillary Clinton dan komedian yang bermain sebagai dirinya.

Hillary muncul lagi di segmen lain dalam episode pertama musim baru acara tersebut, untuk memperkenalkan bintang tamu Miley Cyrus.

Penampilan Hillary mengingatkan pada kemunculan Sarah Palin di acara yang sama dalam kampanye sebagai wakil presiden tahun 2008, ketika ia menjadi pasangan John McCain. Dalam acara tersebut, Palin berpapasan dengan Tina Fey, yang tiruannya atas Palin menjadikannya salah satu peristiwa penting dalam budaya pop.

Hillary juga muncul di acara itu tahun 2008, ketika ia gagal menjadi kandidat presiden untuk Partai Demokrat yang kemudian dimenangkan oleh Barack Obama. Ia tampil dengan anggota SNL, komedian Amy Poehler, yang secara reguler berperan sebagai Hillary pada saat itu. [hd/eis]

XS
SM
MD
LG