Tautan-tautan Akses

Harga Kakao Melonjak, Pabrik Cokelat di New York Tingkatkan Produksi Pencetakan Cokelat 2D Jelang Paskah


FILE - Pajangan coklat di Jacques Torres, pembuat coklat di kawasan DUMBO, Brooklyn, New York, 28 April 2017. (AP/Beth J. Harpaz)
FILE - Pajangan coklat di Jacques Torres, pembuat coklat di kawasan DUMBO, Brooklyn, New York, 28 April 2017. (AP/Beth J. Harpaz)

Sebuah pabrik cokelat di New York meningkatkan produksi pencetakan cokelat 2D menjelang Paskah walau harga kakao melonjak. 

Paskah merupakan liburan ketiga tersibuk bagi Jacques Torres, Direktur Pabrik Jacques Torres Chocolate.

Ia mempekerjakan 25 orang yang mulai mencetak coklat Paskah berbentuk telur, kelinci dan ayam jago, jauh sebelum Valentine’s Day atau hari Kasih Sayang di pabrik cokelatnya seluas 3.716 meter persegi di Brooklyn, New York

Kepada kantor berita Reuters, ia mengungkapkan, "Kami mulai memproduksi cokelat Paskah sebelum hari Valentine. Ini sangat sulit karena kami juga baru saja selesai dengan kesibukan Natal dan segala sesuatunya. Jadi, sebelum Valentine’s Day, kami sudah memproduksi cokelat untuk Paskah. Apalagi tahun ini, Paskah jatuh pada akhir bulan Maret. Jadi ini sangat dini. Kami harus bekerja lebih banyak lagi."

Tahun ini, tim Torres mencetak logo, berbagai ucapan dan gambar pada cokelat-cokelat tersebut.

Pabrik Cokelat di Kota New York Tingkatkan Produksi Pencetakan Cokelat 2D Jelang Paskah Walau Harga Kakao Melonjak
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:56 0:00

Untuk membuat pesan dan ucapan dengan cetakan 2D atau dua dimensi, pembuat cokelat menggunakan cetakan berbentuk kotak dan bundar untuk mencetak cokelat putih dengan pewarna makanan. Pesanan terbesar mereka datang dari perusahaan-perusahaan.

Secara keseluruhan, pabrik cokelat itu diperkirakan membutuhkan sekitar empat ton cokelat untuk perayaan Hari Paskah.

Namun perayaan Paskah tahun ini tiba di tengah-tengah meroketnya harga kakao. Harga kakao sempat berada di rekor tertinggi beberapa waktu lalu karena kelangkaan persediaan sehingga menyebabkan harga pasar terus meningkat.

Torres menambahkan, "Harga kakao sangat tinggi. Ini sangat mengkhawatirkan."

Cokelat-cokelat yang diproduksi di pabrik Jacques Toress dibuat dengan kakao berkualitas tinggi, berbeda dengan jenis cokelat yang digunakan oleh pabrik-pabrik lain seperti Hershey, Nestle dan Mars.

Torres memperkirakan, ia juga akan menghadapi kenaikan harga segera. "Jadi tahun ini, kami tidak akan menaikkan harga cokelat karena butuh waktu antara saat harga kakao naik dan berdampak pada kami. Namun kami tahu, akan ada kenaikan harga tinggi pada bulan April. Semua perusahaan yang menjual cokelat memberitahukan itu kepada kami," akunya.

Torres tidak akan menaikkan harga cokelat untuk pelanggannya tahun ini. Namun sebagai salah satu solusinya untuk mencegah kenaikan harga pada masa depan adalah dengan menjual lebih banyak lagi cokelat-cokelat Paskah tersebut. [lj/uh]

Forum

XS
SM
MD
LG