Tautan-tautan Akses

AS

Hadiah Lotere 'Powerball' di AS Capai 450 Juta Dolar


Warga AS berlomba-lomba membeli lotere Powerball dengan hadiah sebesar 450 juta dolar atau sekitar Rp 6,25 Triliun (foto: dok).

Warga AS berlomba-lomba membeli lotere Powerball dengan hadiah sebesar 450 juta dolar atau sekitar Rp 6,25 Triliun (foto: dok).

Peluang untuk memenangkan undian lotere Powerball hari Rabu (6/1) diperkirakan satu dalam 292,2 juta.

Orang-orang di seluruh Amerika membeli lotere untuk mendapat kemungkinan sangat kecil memenangkan hadiah utama undian Powerball sebesar 450 juta dolar atau sekitar Rp 6,25 Triliun hari Rabu (6/1) malam.

Ini akan menjadi yang hadiah keenam terbesar dalam sejarah lotere itu.

Kalau tidak ada pemenang Rabu malam, penarikan baru akan diadakan Sabtu malam, dan hadiah utamanya akan jauh lebih besar lagi.

Hadiah utama lotere terbesar yang pernah dimenangkan di Amerika adalah 656 - juta dolar dalam bulan Maret tahun 2012 untuk lotere Megamillion yang dimenangkan bersama oleh tiga orang.

Peluang untuk memenangkan lotere Powerball Rabu diperkirakan satu dalam 292,2 juta. Kemungkinan untuk disambar petir dalam setahun adalah satu dalam 960 ribu.

Para pemenang hadiah utama mempunyai waktu 60 hari untuk mengklaim hadiah itu dan dapat memilih untuk menerimanya secara tunai atau secara cicilan selama 29 tahun.

lotere Powerball dijual di 44 negara bagian Amerika, Washington DC, Kepulauan Virgin Amerika dan Puerto Rico. [sp/ds]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG