Tautan-tautan Akses

Fiat, Chrysler Akan Produksi 3 Model Baru Jeep di China


Pembuatan Jeep Grand Cherokee di pabrik Chrysler di Detroit, Michigan. (Foto: Dok)

Pembuatan Jeep Grand Cherokee di pabrik Chrysler di Detroit, Michigan. (Foto: Dok)

Kedua produsen mobil itu akan memperluas usaha patungan mereka dengan Guangzhou Automobile Group Co Ltd. dan meningkatkan portofolio Jeep, yang kini diimpor ke China.

Fiat dan Chrysler pada Sabtu (19/4) mengumumkan rencana membuat tiga model baru Jeep di China untuk pasar di sana, yang terbesar untuk kendaraan di luar Amerika, sementara mereka berupaya mendongkrak penjualan di negara di mana mereka kalah dari pesaing.

Kedua produsen mobil itu mengatakan akan memperluas usaha patungan mereka dengan Guangzhou Automobile Group Co Ltd., perusahaan China, dan meningkatkan portofolio Jeep, yang kini diimpor ke China.

Dalam pernyataannya, produsen mobil itu berharap produksi dimulai akhir 2015 di Guangzhou dan mereka sedang mempertimbangkan model Jeep yang “khusus dirancang untuk China.''

Juru bicara Chrysler Group LLC Gualberto Ranieri menolak memberi rincian tentang model tersebut.

CEO Fiat dan Chrysler Sergio Marchionne, yang berencana menyelesaikan penggabungan perusahaan Fiat dan Chrysler akhir tahun ini, dengan mengatakan dalam pernyataan bahwa kesepakatan itu merupakan fase lanjut dalam “ekspansi merek Jeep berskala global.''

Usaha patungan yang mencakup Chrysler, Fiat dan Guangzhou Automotive itu membuat Fiat Viaggio di China, tetapi tidak ada Jeep yang diproduksi di sana sekarang ini.
XS
SM
MD
LG