Tautan-tautan Akses

Polisi Perempuan, 4 Anak Perempuan Tewas dalam Serangan Terpisah di Afghanistan


Tentara AS berpatroli di Helmand, Afghanistan (3/7).

Tentara AS berpatroli di Helmand, Afghanistan (3/7).

Pria-pria bersenjata menembak polisi perempuan paling senior di provinsi Helmand, Letnan Islam Bibi.

Pihak berwenang mengatakan para penyerang tak dikenal menyerang Letnan Islam Bibi hingga tewas Kamis pagi saat Letnan Bibi sedang dalam perjalanan ke tempat kerjanya.
Bibi dikenal luas sebagai contoh meningkatnya peluang bagi perempuan telah meningkat di Afghanistan sejak rezim Taliban berakhir pada tahun 2001.
Namun, perwira polisi, yang berusia 37 tahun dan ibu dari tiga, sudah sering menerima ancaman pembunuhan dari orang-orang yang menentang karirnya, termasuk seorang kakaknya sendiri yang telah tiga kali mencoba membunuh Bibi.
Smentara itu, di tempat lain di provinsi Helmand, ledakan bom pinggir jalan telah menewaskan empat orang anak perempuan.

Pihak berwenang mengatakan ledakan itu terjadi di Lashkar Gah, ibukota provinsi Helmand, ketika anak-anak perempuan itu, yang berusia antara 10-12 tahun, pergi mengambil air Kamis pagi.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Pemberontak Taliban biasa menggunakan bom pinggir jalan untuk menyerang para pejabat pemerintah, tentara NATO dan tentara Afghanistan, tetapi warga sipil dan anak-anak juga sering tewas dan cedera dalam berbagai serangan.
XS
SM
MD
LG