Tautan-tautan Akses

AS

Duta Perdagangan AS: Perburuan Satwa Liar Danai Terorisme


Duta Perdagangan Amerika Serikat Michael Froman.

Duta Perdagangan Amerika Serikat Michael Froman.

Para teroris menggunakan dana yang diperoleh dari perdagangan satwa liar ilegal di Afrika dan Asia untuk mendanai kegiatan maut mereka.

Duta Perdagangan Amerika Serikat Michael Froman mengatakan perburuan dan pencurian satwa liar telah mendanai terorisme dan korupsi.

Pernyataan Froman dikeluarkan dalam jupa pers di Bandar Udara John F. Kennedy di New York Senin (16/6), sambil berdiri di samping meja berisi tumpukan barang-barang ilegal yang terbuat dari satwa liar dan disita para pejabat bea cukai Amerika.

Barang-barang tersebut, antara lain, singa dan kepala macan tutul yang diawetkan, kulit binatang dan patung-patung yang diukir dari gading.

Froman mengatakan teroris menggunakan dana yang diperoleh dari perdagangan satwa liar ilegal di Afrika dan Asia untuk mendanai kegiatan maut mereka.

Para pejabat Amerika mengatakan mereka sedang berusaha mengurangi permintaan akan produk binatang yang ilegal di dalam dan luar negeri, termasuk Asia, dimana sebagian orang yakin barang-barang seperti tepung badak mempunyai khasiat obat-obatan.
XS
SM
MD
LG