Tautan-tautan Akses

AS

2 Tewas Dalam Penembakan Dekat Gedung Empire State New York


Lokasi tempat penembakan Jumat (24/8) di pinggir jalan Fifth Avenue, dekat Gedung Empire State, New York. (Foto: AP/Louis Lanzano)

Lokasi tempat penembakan Jumat (24/8) di pinggir jalan Fifth Avenue, dekat Gedung Empire State, New York. (Foto: AP/Louis Lanzano)

Dua orang tewas dalam insiden penembakan dekat Gedung Empire State di New York, yang diduga terkait perselisihan di tempat kerja.

Seorang pria bersenjaga menembak mati seorang bekas teman sekerjanya Jumat (24/8) di dekat Gedung Empire State di New York, sebelum akhirnya tewas ditembak polisi.

Komisaris Polisi New York Ray Kelly mengatakan kepada para wartawan pria bersenjata yang tewas itu, Jeffrey Johnson, 53, adalah “karyawan yang tidak puas” yang dipecat setahun lalu dari perusahaan pakaian wanita yang berlokasi di dekat gedung Empire State. Dia menembak korbannya yang berusia 41 tahun di kepala dengan pistol kaliber .45.

Kelly mengatakan Johnson berusaha kabur dari tempat itu tapi seorang pekerja konstruksi di wilayah itu memberitahu dua anggota polisi yang mengejar, kemudian menembak dan membunuhnya ketika pria bersenjata itu mengarahkan senjatanya ke arah kedua polisi tersebut.

Kepala polisi itu dan Walikota Michael Bloomberg mengatakan sembilan orang lain – dua perempuan dan tujuh pria – cedera dalam insiden itu, dan sebagian kemungkinan terkena tembakan polisi. Bloomberg mengatakan luka-luka mereka tidak mengancam jiwa.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG