Tautan-tautan Akses

Dua Ledakan Tewaskan 12 Orang di Somalia


Two explosions targeted a local government building in the central Somalia town of Galkayothat, in the semi-autonomous Puntland region, Aug. 21, 2016.

Two explosions targeted a local government building in the central Somalia town of Galkayothat, in the semi-autonomous Puntland region, Aug. 21, 2016.

Penduduk di kota Galkayo, Somalia tengah, mengatakan sasaran dua ledakan hari Minggu adalah sebuah gedung pemerintah daerah di mana terdapat perkantoran walikota dan pejabat lain di daerah Puntland yang semi-otonom di Somalia.

Gedung tersebut terletak di daerah pasar yang ramai kota itu. Sumber-sumber setempat mengatakan paling sedikit 12 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, dan korban jiwa kemungkinan akan meningkat.

Seorang wartawan setempat mengatakan ledakan pertama terjadi ketika seorang pembom bunuh diri menabrakkan mobil ke gedung itu.

Sementara petugas pertolongan tiba di tempat, ledakan kedua terjadi tidak jauh dari tempat ledakan pertama, katanya, Tidak jelas apa yang menyebabkan ledakan kedua.

Belum ada yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan itu.

Pasukan keamanan telah menutup tempat kejadian.

Sumber-sumber setempat telah mengukuhkan konvoi kendaraan yang mengawal para menteri daerah Puntland baru meninggalkan gedung itu ketika ledakan pertama terjadi tetapi tidak jelas apakah mereka sasarannya. Para anggota dewan kota juga berencana mengadakan rapat di kantor itu, tetapi sumber-sumber mengatakan bahwa rapat tersebut telah dipindahkan ke lokasi lain sebelum ledakan. [gp]

XS
SM
MD
LG