Tautan-tautan Akses

'Rent-A-Grandma:' Bisnis 'Penyewaan' Nenek yang Naik Daun di AS

  • Elizabeth Lee

Situs online perusahaan 'Rent-A-Grandma.'

Situs online perusahaan 'Rent-A-Grandma.'

Karena banyak orang paruh baya sulit mencari pekerjaan di Amerika saat ini, seorang mantan guru baru-baru ini mendirikan perusahaan yang khusus mempekerjakan perempuan paruh baya sebagai pengasuh anak.

Mencari tempat penitipan anak bisa membuat stress banyak orangtua yang tidak memiliki keluarga yang bisa dipercaya, apalagi nenek untuk membantu. Anna Marie Caldwell, sebaliknya, "menyewa" seorang nenek.

"Ia adalah bagian dari keluarga. Ia membantu memasak, membersihkan rumah, membantu pekerjaan rumah, bermain dengan anak-anak," papar Caldwell.

Caldwell menemukan Jane Mertes melalui perusahaan yang berbasis di Los Angeles, Rent-A-Grandma, atau menyewa seorang nenek. Mertes mengatakan apa yang dilakukannya ini lebih dari sekedar pekerjaan untuknya.

Perusahaan jasa Rent-A-Grandma mempekerjakan nenek dan perempuan parah baya untuk menjadi pengasuh anak dan membantu pekerjaan rumah tangga.

Perusahaan jasa Rent-A-Grandma mempekerjakan nenek dan perempuan parah baya untuk menjadi pengasuh anak dan membantu pekerjaan rumah tangga.

Ia mengatakan, “Ketika bekerja dengan anak-anak Anda memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk membina hidup mereka dan mungkin mengajari sesuatu yang mungkin tidak diketahui orang tua mereka atau dari sudut pandang berbeda."

Caldwell mengatakan pengalaman membuat nenek ini berbeda dengan pengasuh anak usia remaja.

Ia mengatakan perempuan paruh baya memiliki lebih banyak pengetahuan, lebih percaya diri dalam mengambil keputusan, dan berkonsentrasi dalam menjaga anak dibandingkan para remaja.

Pendiri Rent-A-Grandma, Pliss Todd, mengatakan bahwa ia mendapat ide untuk mendirikan perusahaan itu ketika mengajar anak-anak di Hollywood. Ia mendengar berbagai cerita mengerikan tentang pengasuh anak.

Kisah-kisah tersebut mendorong Pliss untuk memulai Rent-A-Grandma. Setiap nenek akan menjalani pemeriksaan latar belakang dan wawancara. Selain perawatan anak, perusahaan Pliss juga menyediakan nenek untuk memelihara hewan peliharaan dan untuk merawat orang tua. Biayanya antara 14 sampai 20 dolar lebih per jam. Pliss mengatakan ia kebanjiran telepon dari perempuan-perempuan yang ingin bekerja.

Sementara tingkat pengangguran di Amerika untuk orang usia 55 tahun dan lebih tua lebih rendah daripada tingkat nasional, dua juta orang Amerika paruh baya tetap menganggur. Dari kalangan guru hingga pengacara, Pliss mengatakan 90 persen perempuan yang menghubungi nya untuk mencari kerja tidak dapat menemukan pekerjaan. Banyak yang dipecat setelah bekerja di perusahaan setelah puluhan tahun.

XS
SM
MD
LG