Tautan-tautan Akses

Wapres AS Desak Kongres untuk Dukung RUU Tenaga Kerja


Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden (foto: dok)

Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden (foto: dok)

Wapres AS Joe Biden mengimbau kubu Republik di Kongres untuk tidak memblokir RUU tenaga kerja yang dapat mempekerjakan kembali warga Amerika.

Wakil Presiden AS Joe Biden mengimbau masyarakat agar membujuk Kongres untuk menyetujui RUU penciptaan lapangan kerja yang disponsori oleh Presiden Obama.

Biden menyampaikan pidato mingguannya di Gedung Putih, Sabtu ini, sementara Presiden Barack Obama sedang dalam perjalanan kembali dari KTT G20 di Prancis. Wakil Presiden mengatakan, presiden tidak akan menanti Kongres untuk bertindak.

Menurutnya, Obama telah menggunakan kekuasaan eksekutifnya untuk meringankan pembayaran pinjaman mahasiswa dan menurunkan suku bunga bagi para pemilik rumah yang menegosiasikan kembali pinjaman KPR mereka. Wakil Presiden Biden menekankan, Partai Republik di Kongres dapat membantu dengan tidak memblokir RUU tenaga kerja yang akan kembali mempekerjakan ratusan ribu polisi, anggota pemadam kebakaran, guru dan pekerja bangunan.

Dalam pidato Partai Republik, Senator Scott Brown dari Massachusetts meminta anggota Partai Demokrat di Senat untuk mendukung sebuah RUU tenaga kerja yang diajukannya awal tahun ini.

Departemen Tenaga Kerja mengumumkan ekonomi saat ini telah menciptakan 80.000 pekerjaan bulan lalu, yang mendorong pengangguran di AS turun sedikit dalam bulan Oktober menjadi sembilan persen. Ini merupakan angka terendah dalam enam bulan, walaupun masih terdapat hampir 14 juta rakyat Amerika yang menganggur.

XS
SM
MD
LG