Tautan-tautan Akses

AS

Deplu AS Tidak Dapat Pastikan Serangan ISIS


Kelompok aktivis online Anonymous

Kelompok aktivis online Anonymous

Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan mereka tidak mempunyai informasi untuk mengukuhkan laporan bahwa ISIS berencana untuk meluncurkan serangan lagi di Perancis, Amerika Serikat dan tempat lain hari Minggu (22/11).

Pernyataan itu dikeluarkan dalam menjawab pertanyaan mengenai informasi yang dimuat kelompok aktivis online Anonymous, yang mengatakan mereka telah menemukan informasi mengenai rencana segera yang juga mencakup tempat-tempat di Italia dan Lebanon. Kelompok itu tidak memberi bukti tertentu, tetapi mengatakan mereka telah meneruskan informasi yang relevan kepada Badan Intelijen Pusat Amerika, FBI, dan badan intelijens MI5 Inggris.

Satu dari sasaran yang disebut-sebut adalah pertarungan gulat professional Minggu malam di kota Atlanta, bagian tenggara Amerika. FBI mengatakan dalam pernyataan hari Sabtu bahwa pihaknya memperlakukan semua ancaman dengan sungguh-sungguh, tetapi mereka tidak mempunyai “informasi tertentu atau layak dipercaya mengenai serangan pada saat ini.”

Departemen Luar Negeri Amerika tidak mau menanggapi mengenai apakah departemen itu mengambil sikap keamanan yang lebih waspada di sarana-sarananya di seluruh dunia, tetapi mengatakan pihaknya sudah beroperasi dengan tingkat keamanan yang tinggi yang didasarkan pada peristiwa baru-baru ini. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG