Tautan-tautan Akses

Dampak Pemangkasan Anggaran pada Layanan Sosial di New York


Pemangkasan anggaran federal akan berdampak bagi badan penduduk kota New York yang bergantung pada dana federal untuk bantuan pemulihan Badai Sandy (foto: dok).
Pemangkasan anggaran federal akan berdampak bagi badan penduduk kota New York yang bergantung pada dana federal untuk bantuan pemulihan Badai Sandy (foto: dok).

Pemotongan anggaran federal AS dalam beberapa bulan ke depan akan mempengaruhi anggaran banyak negara bagian, kota dan badan-badan layanan sosial yang membantu penduduk yang membutuhkan.

Pemotongan anggaran otomatis yang disebut Sequester dirancang Kongres untuk memotong biaya belanja di hampir semua pos biaya anggaran federal. Ketika mulai berlaku 1 Maret lalu, Sequester membuat pemerintah negara bagian dan kota, yang antara lain bergantung pada dana federal, dan badan-badan layanan sosial sektor swasta yang mendapat hibah federal, kelabakan mencari cara menutupi kemungkinan kekurangan.

David Ravel bekerja untuk Dewan Pelayanan Keluarga dan Anak-Anak Yahudi. LSM itu melayani 30 ribu penduduk New York setiap tahun dengan memberi konseling kecanduan, layanan tunawisma, transportasi bagi penyandang cacat mental, perawatan kesehatan mental dan pendidikan pencegahan kekerasan. Ia mengatakan, banyak di antara orang yang dibantu membutuhkan lebih dari satu macam bantuan.

Sequester kemungkinan juga mengancam sebagian dana untuk Head Start, program federal yang populer karena mendanai program-program pendidikan bagi anak-anak usia tiga sampai lima tahun yang hidup pada atau di bawah garis kemiskinan.

Pemotongan anggaran itu terutama akan sangat berpengaruh bagi anak-anak Kota New York, kata Nancy Wackstein dari United Neighborhood Houses of New York, payung asosiasi 38 pusat masyarakat dan badan layanan sosial. Alasannya, anggaran pendidikan negarabagian dan kota telah dipotong drastis dalam beberapa tahun terakhir.
"Menurut saya, semua orang di Amerika berkepentingan apakah anak-anak kita mengikuti sekolah dengan baik, apakah mereka akan lulus SMU, apakah mereka akan berhasil di pasar global. Jadi, apa yang kami lakukan adalah bekerja keras dalam hal ini," ujarnya.

Wackstein juga mengkhawatirkan penduduk kota New York yang bergantung pada dana federal untuk bantuan pemulihan Badai Sandy. Badai itu Oktober lalu membanjiri dataran rendah daerah pesisir kota New York, tempat tinggal keluarga yang umumnya berpenghasilan rendah.

"Masih banyak komunitas yang belum pulih dari Badai Sandy. Orang yang tinggal di perumahan pemerintah di sini benar-benar terpukul akibat badai tersebut. Ada banyak orang yang kesulitan sebelum Sandy, semakin kesulitan setelah terkena dampak badai itu. Jika program dan layanan semakin dikurangi, maka kondisi mereka akan lebih buruk. Jadi, seharusnya pemotongan ini tidak terjadi kala kondisi sangat buruk," papar Wackstein.

Program-program yang didanai pemerintah federal yang terpengaruh di New York mencakup 1,5 juta dolar uang makan bagi orang tua; 5,7 juta dolar untuk pencegahan dan pengobatan kecanduan Napza; dan 12,9 juta dolar untuk meningkatkan air bersih dan kualitas udara. Diperkirakan ada 12.000 pegawai Departemen Pertahanan di daerah New York yang mungkin kehilangan sebagian penghasilan karena dirumahkan untuk sementara.

Recommended

XS
SM
MD
LG