Tautan-tautan Akses

AS

California Perintahkan Pembatasan Penggunaan Air


Gino Celli, seorang petani California, berdiri di sebuah kanal irigasi yang tertutup dengan garam keying di sebuah pertanian di Stockton, California, 18 Mei 2015 (Foto: dok).

Gino Celli, seorang petani California, berdiri di sebuah kanal irigasi yang tertutup dengan garam keying di sebuah pertanian di Stockton, California, 18 Mei 2015 (Foto: dok).

Pembatasan penggunaan air tersebut merupakan pertama kalinya sejak tahun 1970-an di California, untuk membatasi penggunaan air para pemegang hak atas air di negara bagian itu.

California telah memerintahkan salah satu pembatasan penggunaan air terbesar dalam sejarah untuk membantu meringankan kekurangan air dalam kekeringan yang bekepanjangan saat ini.

Tindakan itu berlaku bagi lebih dari 100 pemegang hak atas air di daerah Delta, San Joaquin dan Sacramento, termasuk daerah-daerah air yang melayani ribuan orang petani dan lain-lain.

Pembatasan tersebut merupakan pertama kalinya sejak tahun 1970-an di California, untuk membatasi penggunaan air bagi para pemegang hak atas air di negara bagian itu. Perintah itu berlaku bagi petani dan lain-lain yang hak airnya sudah ada sjeak lebih dari 100 tahun lalu.

California sudah memerintahkan pembatasan penggunaan air oleh kota-kota dan oleh banyak petani lainnya.

Para petani yang sudah diperintahkan untuk menghentikan semua pemompaan air dari daerah tadah hujan negara bagian itu beralih ke sumber-sumber air lainnya, seperti sumur, penampungan air dan pasar terbuka.

Sebagian petani berencana mengajukan gugatan ke pengadilan. Dengan alasan mereka tidak mempunyai persediaan air.

Undang-undang air California dibuat untuk melindungi para pemegang hak atas air dan sebagian petani telah mendirikan usaha mereka berdasarkan keyakinan bahwa mereka akan selamanya diberi jaminan untuk mengakses air.

XS
SM
MD
LG