Tautan-tautan Akses

AS

Gubernur California Bebaskan Petani dari Pembatasan Penggunaan Air


Untuk menghemat air, bukannya menyiram air ke rumput, banyak pemilik rumah di California mengecat rumputnya.

Untuk menghemat air, bukannya menyiram air ke rumput, banyak pemilik rumah di California mengecat rumputnya.

Gubernur memberlakukan keharusan membatasi penggunaan air di rumah-rumah dan perusahaan di seluruh negara bagian itu pekan lalu sementara kekeringan memasuki tahun keempat.

Gubernur California Jerry Brown membela keputusannya untuk membebaskan petani dari keharusan membatasi penggunaan air, sementara musim kering yang mencapai rekor terus memburuk di bagian paling barat Amerika Serikat itu.

Brown mengatakan dalam acara tevisi ABC “This Week”, Minggu (5/4), bahwa petani California “menyediakan sebagian besar buah-buahan dan sayur-mayur Amerika bagi sebagian dunia.”

Ia mengemukakan bahwa para petani bukanlah orang yang menggunakan air dengan boros pada rumput pekarangan dan mandi pancuran yang lama. Ia mengatakan banyak petani sudah memberhentikan para pekerja mereka dan menghentikan kegiatan.

Tetapi Brown mengatakan ia mungkin akan meninjau kembali undang-undang negara-bagian itu yang sudah satu abad yang mengizinkan petani membayar lebih murah untuk air daripada orang lain. Ia menyebut sistem itu sudah “kuno.”

Gubernur memberlakukan keharusan membatasi penggunaan air di rumah-rumah dan perusahaan di seluruh negara bagian itu pekan lalu sementara kekeringan memasuki tahun keempat. Sebagian besar negara bagian itu sedang dalam apa yang disebut para pakar kekeringan yang sangat jarang terjadi.

XS
SM
MD
LG