Tautan-tautan Akses

'By Subairi'


Seorang penata rambut asal Indonesia, Subairi, memiliki salon “By Subairi” yang terletak di pusat kota Washington D.C. Salon ini cukup populer dan mempunyai banyak pelanggan setia.

Agus Baltazhar, penata rambut salon “By Subairi” yang terletak di pusat kota Washington D.C. memprediksi gaya potongan rambut yang clean untuk para pria di Washington D.C. menjadi tren di tahun 2015. Agus menambahkan “Mereka lebih suka potongan yang bersih karena memang sesuai dengan tuntutan kerja. Di Washington D.C. banyak sekali politisi, orang terkenal, dan penyiar TV juga.”

Salon ini tak hanya memiliki seorang penata rambut handal asal Indonesia, namun pemiliknya pun warga Indonesia, Subairi, yang namanya dipakai menjadi mereka bisnisnya.

“Pertama, tempat ini nyaman, dan karena saya sering potong rambut, saya datang ke sini setiap beberapa minggu sekali,” kata Jeffrey Leone salah seorang pelanggan “By Subairi”.

“By Subairi” memang berada di lokasi prima, faktor terpenting untuk dapat bertahan memenangkan kompetisi.

“Lokasi sangat penting, Kami mencari tempat di daerah ini selama beberapa tahun terakhir, karena daerah ini sekarang adalah lokasi yang sedang trendy. Daerah ini masih berkembang,” kata Susan Forsyth, manajer salon tersebut.

Subairi yang sudah menjalankan bisnis salon di Amerika selama 26 tahun juga mempunyai kiat lain yang membuatnya yakin untuk menanamkan modal sebesar 125 ribu di salonnya ini.

“Karena saya stylist jadi saya pekerjakan orang yang bagus, seperti Agus, ia sangat berbakat dan stylist lainnya yang bekerja di sini juga sangat berpengalaman. Jadi salon ini bertahan karena itu, dan kita punya pelanggan yang selalu ikut ke manapun kita pindah,” kata Subairi.

“Kadang orang datang, karena mereka pengen ketemu saya, pengen cerita, jadi mereka tuh cerita apa aja semuanya seperti temen deket. Jadi ya, (saya) harus acting bahagia terus,” kata Agus, salah satu stylist di salon “By Subairi”.

Kebanyakan klien “By Subairi” adalah pelanggan setia seperti Brandy Price yang sudah 14 tahun mempercayakan perawatan rambutnya pada Subairi.

“Subairi bisa mewarnai rambut saya dengan sangat bagus, ia juga bisa memotong rambut saya dengan luar biasa dan sekarang bagi saya dia sudah seperti keluarga, jadi saya selalu kembali ke sini. Selain itu orang-orang banyak memuji potongan rambut saya, dan mereka bertanya di mana saya memotong rambut saya,” kata Brandy.

Pelanggan lain salon “By Subairi” Andy Whitaker mengatakan, “Saya suka sekali dengan Agus. Ia sangat bagus, ia selalu mendengarkan ide-ide saya. Kadang-kadang saya membawa foto untuk ide dan dia selalu memotong rambut saya seperti yang saya minta.”

Tak hanya pelanggan yang setia, banyak karyawan Subairi seperti Susan dan Agus juga telah bekerja cukup lama sehingga suasana kekeluargaan terasa kental di salon ini.

XS
SM
MD
LG