Tautan-tautan Akses

Brazil Buru Para Pelaku Pemerkosaan Beramai-ramai 


Para demonstran dalam protes atas pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan di Rio de Janeiro, Brazil (27/5).

Para demonstran dalam protes atas pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan di Rio de Janeiro, Brazil (27/5).

Para pelakunya mengejutkan negara itu dengan mengunggah ke internet video korban yang sedang dalam keadaan tanpa busana dan tidak sadarkan diri.

Polisi Brazil mengatakan mereka telah mengidentifikasi empat dari lebih dari 30 tersangka yang memperkosa perempuan berusia 16 tahun. Para pelakunya mengejutkan negara itu dengan mengunggah ke internet video korban yang sedang dalam keadaan tanpa busana dan tidak sadarkan diri.

Banyak pengguna media sosial meluapkan kemarahan mereka hari Rabu (25/5) terhadap video yang memperlihatkan korban telanjang di tempat tidur, dan para pelaku sesumbar bahwa perempuan itu diperkosa puluhan laki-laki.

Kantor berita Prancis hari Sabtu mengatakan bahwa polisi telah menangkap tersangka pertama, sementara polisi militer memburu para pelaku di permukiman kumuh di sebelah barat Rio de Janeiro. Laporan itu mengatakan tersangka yang identitasnya belum diungkap itu diinterogasi Sabtu malam.

Penjabat Presiden Brazil Michel Temer mengatakan “sungguh tidak masuk akal pada abad ke-21 kita harus hidup dengan kejahatan biadab seperti itu.”

Pihak berwenang meyakini korban diserang pada 21 Mei dekat Rio de Janeiro, kota yang diwarnai kekerasan dan kontroversi menjelang Olimpiade yang akan diadakan bulan Agustus di kota itu. [vm]

XS
SM
MD
LG