Tautan-tautan Akses

Bom Yang Dialamatkan Kepada PM Italia Dicegat Dalam Perjalanan


Pesawat cargo digeledah setelah dicurigai membawa paket kiriminan bom dari Yemen yang dialamatkan ke dua sinagoga.

Pesawat cargo digeledah setelah dicurigai membawa paket kiriminan bom dari Yemen yang dialamatkan ke dua sinagoga.

Paket mencurigakan yang dialamatkan kepada PM Italia Silvio Berlusconi mendadak terbakar hari Rabu di bandara udara Bologna.

Sebuah paket mencurigakan yang dialamatkan kepada Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi mendadak terbakar hari Rabu di bandara udara Bologna ketika para pakar bom berusaha membukanya.

Tidak ada yang cedera dan isi paket itu masih akan ditentukan. Paket tersebut dikirim dari Athena dengan penerbangan bertujuan Paris. Tetapi, pilot melakukan pendaratan darurat di Bologna ketika ia diberitahu bahwa barang mencurigakan ada dalam pesawat.

Selasa malam, Yunani menghentikan semua pengiriman surat dan paket ke luar negeri setelah gelombang bom paket selama dua hari yang ditujukan terhadap kedutaan-kedutaan, para pemimpin Eropa dan lembaga-lembaga.

Polisi mengatakan tidak ada pos yang akan terbang ke luar Yunani dalam dua hari mendatang sementara mereka memeriksa kalau ada bom lagi.

Bom paket meledak di luar kedutaan Swiss dan Rusia di Athena hari Selasa, tetapi tidak menimbulkan kerusakan dan cedera. Polisi Yunani melakukan ledakan terkendali paket-paket mencurigakan yang dikirim ke kedutaan Bulgaria, Chile dan Jerman.

Mereka meledakkan dua bom paket lagi di bandara internasional Athena. Paket tersebut dikirim ke badan kepolisian Europol di Negeri Belanda dan Mahkamah Eropa di Luxembourg. Sementara itu, para pejabat Jerman mengatakan satu paket berbahaya yang dikirim dari Yunani telah sampai ke kantor Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin.

XS
SM
MD
LG