Tautan-tautan Akses

Pesawat Delta Airlines Mendarat Darurat di Mumbai


Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan AS, Delta Airlines saat mendarat di kota Seattle, AS (foto dokumentasi).

Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan AS, Delta Airlines saat mendarat di kota Seattle, AS (foto dokumentasi).

Keadaan "darurat penuh" diumumkan Kamis setelah ditemukan kargo mencurigakan dalam pesawat Delta yang lepas landas dari Amsterdam.

Seorang pejabat penerbangan India mengatakan sebuah pesawat Delta Airlines telah mendarat dengan selamat di Mumbai setelah ditemukan kargo yang mencurigakan di pesawat itu.

Seorang juru bicara bandara Mumbai, Manish Kalghatgi, mengatakan keadaan "darurat penuh" diumumkan hari Kamis setelah pesawat Delta nomor penerbangan 70 lepas landas dari Amsterdam. Selagi pesawat itu dalam penerbangan, staf di darat memberitahu pilot pesawat itu tentang kemungkinan adanya benda mencurigakan dalam kargo pesawat.

Kalghatgi mengatakan, pesawat itu mendarat di bandara internasional Mumbai dan segera dibawa ke sebuah tempat terpencil untuk diperiksa oleh regu penjinak bom. Seluruh penumpang yang berjumlah 244 orang berhasil dievakuasi dengan aman tapi bandara itu tetap dalam siaga tinggi.

Insiden itu terjadi dua hari sebelum Presiden Amerika Barack Obama dijadwalkan mendarat di Mumbai, persinggahan pertamanya dalam lawatan 10 hari ke Asia. Dia akan berpidato dalam pertemuan bisnis Amerika-India yang akan dihadiri oleh lebih dari 200 kepala eksekutif perusahaan-perusahaan Amerika.

Pekan lalu, dua paket bom yang dikirim lewat pesawat kargo dari Yaman ke Amerika ditemukan di Inggris dan di Uni Emirat Arab. Menteri dalam negeri Prancis mengatakan sebuah bom dijinakkan hanya 17 menit sebelum dijadwalkan meledak.

XS
SM
MD
LG