Tautan-tautan Akses

'Bom Waktu' Rakitan Guncang Hotel Traders di Burma


Suasana di sekitar Hotel Traders di pusat kota Rangoon (Yangon), yang menjadi sasaran bom di Burma (15/10).

Suasana di sekitar Hotel Traders di pusat kota Rangoon (Yangon), yang menjadi sasaran bom di Burma (15/10).

Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di sebuah kamar Hotel "Traders", yang terbaru dalam serangkaian ledakan di Burma.

Menurut keterangan polisi setempat, ledakan diyakini terjadi di kamar mandi sebuah kamar hotel dan menghancurkan kaca jendela kamar Hotel "Traders" di lantai sembilan. Seorang perempuan Amerika menderita luka ringan dan dirawat di rumah sakit setelah pengeboman itu.

Pejabat-pejabat Burma mengatakan ledakan itu disebabkan oleh sebuah bom waktu rakitan. Polisi telah menangkap tiga tersangka, tapi memperingatkan bahwa terlalu dini untuk berspekulasi tentang motif pengeboman yang terjadi Senin malam (14/10) tersebut.

Hotel yang merupakan bagian dari Shangri-la group itu banyak dikunjungi wisatawan dan pebisnis asing. Banyak polisi berjaga-jaga di luar hotel itu hari Selasa (15/10).
Ini adalah yang terbaru dari serangkaian pengeboman di seluruh negara itu.

Sebelumnya hari Senin, polisi mengatakan mereka telah menemukan sekurang-kurangnya dua bom yang tidak meledak, satu di Rangoon dan satu lagi di Mandalay.

Dalam beberapa hari terakhir, serangkaian bom telah meledak di Burma menewaskan dua orang dan membuat sejumlah lainnya cedera. Dua korban dilaporkan tewas dalam ledakan di sebuah wisma tamu hari Jumat (11/10) di Taungoo, sekitar 200 kilometer di utara Rangoon.
XS
SM
MD
LG