Tautan-tautan Akses

AS

Biden: Kelas Menengah Tidak Rasakan Kebangkitan Ekonomi


Wakil Presiden Amerika Joe Biden

Wakil Presiden Amerika Joe Biden

Wakil Presiden Amerika Joe Biden mengatakan selama 54 bulan terus menerus telah terjadi penciptaan lapangan kerja, rentetan terpanjang pertumbuhan lapangan kerja tanpa henti dalam sejarah Amerika.

Dalam pidato mingguan Gedung Putih, Biden mengatakan pertumbuhan lapangan kerja itu merupakan berita baik tapi “banyak warga kelas menengah Amerika” belum merasakan dampak dari pemulihan itu.

Biden mengatakan sejak tahun 2000, Produk Domestik Bruto telah meningkat sebesar 24 persen dan produktivitas telah meningkat sebesar 30 persen. Namun, dia mengatakan upah kelas menengah selama periode yang sama hanya naik 14 sen per jam.

Dia mengatakan sudah tiba saatnya mempertimbangkan kelas menengah agar mereka bisa memperoleh manfaat dari pertumbuhan ekonomi yang ikut mereka ciptakan. Wakil presiden Biden juga menyerukan perubahan dalam sistim perpajakan, dan menutup celah-celah pajak untuk mengurangi defisit.

Kandidat Senat Partai Republik di Alaska, Dan Sullivan, mengatakan dalam pidato partainya bahwa pemerintah federal merupakan hambatan bagi kemajuan di negara bagiannya dan menyebutnya sebagai masalah nasional juga.

XS
SM
MD
LG