Tautan-tautan Akses

Badai Kuat akan Hantam Semenanjung Baja California, Meksiko


Ombak menghantam pantai Acapulco saat topan bergerak ke arah Meksiko barat lau (14/9).

Ombak menghantam pantai Acapulco saat topan bergerak ke arah Meksiko barat lau (14/9).

Pusat Topan Nasional AS mengatakan Senin pagi (15/9) badai tersebut dapat mencurahkan 15 sampai 30 sentimeter hujan di semenanjung Baja California di Meksiko barat laut, sebelum secara bertahap melemah dan bergerak menjauh Jumat malam.

Peramal cuaca memperingatkan tentang hujan lebat selama beberapa hari dan kemungkinan untuk terjadinya banjir dan tanah longsor yang mengancam jiwa selagi Topan Odile bergerak di atas semenanjung Baja California di Meksiko barat laut.

Pusat Topan Nasional AS mengatakan Senin pagi (15/9) badai tersebut dapat mencurahkan 15 sampai 30 sentimeter hujan di semenanjung yang penuh lokasi wisata itu sebelum secara bertahap melemah dan bergerak menjauh Jumat malam.

Badai itu mencapai daratan Minggu malam (14/9) dekat Cabo San Lucas dengan kecepatan angin lebih 200 kilometer per jam. Pusat Topan Nasional itu mengatakan mereka memperkirakan badai itu secara bertahap akan melemah dalam beberapa hari ke depan, tapi mengatakan bahwa hujan lebat dan "gelombang badai yang berbahaya" dapa menimbulkan banjir yang cukup besar di beberapa daerah.

Ribuan wisatawan dan penduduk menggunakan tempat penampungan untuk menghindari badai, termasuk beberapa tempat yang disiapkan di hotel-hotel mewah di kawasan itu.

XS
SM
MD
LG