Tautan-tautan Akses

Astronot AS dan Kosmonot Rusia Kembali ke Bumi


Astronot Michael Hopkins dari NASA ditolong keluar dari kapsul Soyuz setelah mendarat di Zhezkazgan, Kazakhstan (11/3).

Astronot Michael Hopkins dari NASA ditolong keluar dari kapsul Soyuz setelah mendarat di Zhezkazgan, Kazakhstan (11/3).

Pada November, kedua kosmonot Rusia itu membawa obor Olimpiade Sochi melintas di luar stasiun antariksa dalam estafet obor Olimpiade yang pertama kali di luar angkasa.

Kapsul Soyuz yang membawa seorang astronot Amerika dan dua kosmonot Rusia kembali ke Bumi setelah hampir enam bulan dalam Stasiun Antariksa Internasional, telah mendarat dengan selamat di Kazakhstan.

Badan antariksa Amerika NASA mengatakan pesawat antariksa itu mendarat Selasa pagi (11/3) di Kazakhstan. Di dalamnya adalah astronot NASA Mike Hopkins dan kosmonot Rusia Oleg Kotov dan Sergey Ryazansky. Dalam pesan di Twitter, NASA mengatakan ketiga pria itu selamat dan menyesuaikan diri dengan gravitasi.

Pada November, kedua kosmonot Rusia itu membawa obor Olimpiade Sochi melintas di luar stasiun antariksa dalam estafet obor Olimpiade yang pertama kali di luar angkasa. Obor itu kemudian dikembalikan ke Bumi dan digunakan untuk menyalakan api pada upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia bulan lalu.

Pada Minggu, Koichi Wakata menjadi warga Jepang pertama memimpin misi antariksa berawak ketika Kotov menyerahkan kepadanya komando ISS atau Stasiun Antariksa Internasional.
XS
SM
MD
LG