Tautan-tautan Akses

AS

Pemerintah Suriah Terima Pesan Koalisi Pimpinan AS Terkait Perang Lawan ISIS


Presiden Suriah Bashar al-Assad di Damascus (9/2).

Presiden Suriah Bashar al-Assad di Damascus (9/2).

Koalisi pimpinan Amerika Serikat, yang mencakup empat negara Arab, melancarkan serangan-serangan udara di Suriah sebagai bagian dari kampanye internasional melawan ekstremis ISIS.

Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam komentarnya hari Selasa (10/2), mengatakan bahwa pemerintahannya telah menerima pesan dari militer Amerika Serikat tentang serangan-serangan udara yang menarget kelompok ISIS dalam wilayah Suriah, tetapi tidak ada kerjasama langsung.

Dalam wawancara dengan BBC, Assad mengutarakan, pesan-pesan itu disampaikan lewat pihak ke-tiga, seperti Irak. Sebuah koalisi pimpinan Amerika Serikat, yang mencakup empat negara Arab, melancarkan serangan-serangan udara di Suriah sebagai bagian dari kampanye internasional melawan ekstremis ISIS.

Pasukan koalisi dan angkatan udara Suriah sama-sama menarget kelompok militan itu. Para pejabat Suriah mengungkapkan, mereka tidak dimintai pendapat mengenai serangan-serangan udara yang telah dilancarkan sejak bulan September tahun lalu.

Dalam wawancaranya, Assad menyangkal pasukan Suriah telah menggunakan bom barel. Bom-bom barel ini tidak dapat diarahkan secara tepat, dan telah membunuh ribuan rakyat sipil, menurut para aktivis Suriah.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG