Tautan-tautan Akses

AS Cabut Visa Dubes Venezuela


Calon Duta Besar Amerika Serikat yang telah ditolak Venezuela, Larry Palmer.

Calon Duta Besar Amerika Serikat yang telah ditolak Venezuela, Larry Palmer.

Langkah ini tampak sebagai pembalasan atas penolakan calon Duta Besar Amerika oleh Venezuela.

Amerika Serikat telah mencabut visa Duta Besar Venezuela untuk Amerika Serikat, Bernardo Alvarez, dalam langkah yang tampak sebagai pembalasan atas penolakan calon Duta Besar Amerika oleh Venezuela.

Sebelumnya, Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika Mark Toner mengatakan akan ada konsekuensi atas penolakan Larry Palmer sebagai Duta Besar Amerika untuk Venezuela. Tetapi, Toner tidak mau memberi keterangan lebih jauh mengenai apa yang dimaksud dengan konsekuensi tersebut.

Toner juga mengatakan kepentingan nasional Amerika mengharuskan pemeliharaan komunikasi diplomatik dengan Venezuela pada tingkat paling tinggi. Toner mengatakan demikian setelah Presiden Venezuela Hugo Chavez menantang Amerika Serikat untuk memutuskan hubungan diplomatik karena sengketa yang menyangkut Palmer.

Nama Palmer telah diajukan untuk jabatan tersebut sejak beberapa bulan lalu. Venezuela telah mengeluh mengenai komentar Palmer, yang pernah mengatakan semangat juang sangat rendah dalam angkatan bersenjata Venezuela.

XS
SM
MD
LG