Tautan-tautan Akses

Chavez Bantah Rencana untuk Nasionalisasi Bank Spanyol


Presiden Venezuela Hugo Chavez. (foto: dok)

Presiden Venezuela Hugo Chavez. (foto: dok)

Presiden Venezuela Hugo Chavez mengatakan pemerintahnya telah meluruskan sengketa dengan para pejabat bank Banco Provincial.

Presiden Venezuela mengatakan ia tidak pernah berencana untuk menasionalisasi bank milik Spanyol, meskipun mengancam untuk melakukannya pekan ini. Melalui televisi pemerintah, Sabtu, Hugo Chavez mengatakan, pemerintahnya telah meluruskan sengketa dengan para pejabat bank Banco Provincial.

Chavez mengatakan komentar awalnya merupakan jawaban atas nada arogan dari Presiden Banco Provincial, ketika Chavez menghubunginya mengenai kredit kepemilikan rumah.

Chavez menghubungi presiden bank tersebut yang secara langsung ditayangkan televisi pada hari Rabu, Chavez menuduhnya menolak untuk memberikan pinjaman kepada calon-calon pembeli rumah.

Sebagai tanggapan, Banco Provincial, menyangkal bahwa mereka telah mengabaikan klien-klien yang menginginkan pinjaman. Banco Provincial adalah salah satu bank terbesar di Venezuela.

Chavez memperingatkan akan menasionalisasi bank-bank yang menolak untuk membiayai proyek-proyek perumahan yang didukung pemerintah.

XS
SM
MD
LG