Tautan-tautan Akses

AS Berlakukan Sanksi terhadap Pemberontak Ukraina


Kantor Departemen Keuangan AS (foto: dok). Depkeu AS mengumumkan sanksi terhadap 14 orang terkait pemberontak Ukraina.

Kantor Departemen Keuangan AS (foto: dok). Depkeu AS mengumumkan sanksi terhadap 14 orang terkait pemberontak Ukraina.

Departemen Keuangan AS hari Rabu (11/3) merilis daftar 14 orang yang dikenai sanksi, termasuk 8 orang dari kelompok separatis Ukraina.

Amerika telah memberlakukan sanksi kepada sekelompok lagi individu dan entitas di Ukraina dan Rusia yang dituduh “merongrong kedaulatan Ukraina” dan menggelapkan aset pemerintah Ukraina.

Departemen Keuangan Amerika hari Rabu (11/3) merilis daftar 14 orang – termasuk delapan separatis Ukraina – dan dua entitas termasuk Russian National Commercial Bank – bank Rusia yang beroperasi di Krimea, semenanjung di Laut Hitam yang dianeksasi Rusia dari Ukraina tahun lalu.

Dengan pemberlakuan sanksi itu berarti aset-aset mereka di Amerika akan dibekukan dank ke-14 orang itu dilarang bepergian ke Amerika.

Departemen Keuangan mengatakan serangan-serangan bulan lalu oleh kelompok separatis yang didukung Rusia terhadap dua kota di bagian timur Ukraina, “jelas melanggar ketentuan-ketentuan yang tersurat dan tersirat dalam perjanjian” gencatan senjata yang ditandatangani bulan Februari 2015 dan sebelumnya pada September 2014.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG