Tautan-tautan Akses

8 Tewas dalam Kekerasan di Berbagai Titik di Irak


Salah satu mobil konvoi yang membawa Wakil Menteri Ilmu dan Teknologi Irak setelah terkena bom pinggir jalan di Baghdad.

Salah satu mobil konvoi yang membawa Wakil Menteri Ilmu dan Teknologi Irak setelah terkena bom pinggir jalan di Baghdad.

Termasuk salah seorang yang tewas dalam sebuah aksi kekerasan adalah seorang juru kamera jaringan televisi yang didanai Amerika, Al-Hurra.

Kekerasan di Irak menewaskan delapan orang pada hari Senin, termasuk seorang wartawan yang bekerja pada jaringan televisi yang didanai Amerika, Al-Hurra.

Polisi mengatakan seorang juru kamera warga Irak, Tahrir Kadhem Jawad, tewas oleh bom yang ditempelkan dengan magnit pada mobilnya di kota Garman, kira-kira 40 kilometer sebelah barat Baghdad.

Organisasi internasional pembela hak wartawan, Reporters Without Borders, mengutuk pembunuhan itu dan menyerukan perlindungan yang mendesak bagi para wartawan Irak.

Sementara itu, di Baghdad, sebuah bom pinggir jalan meledak dan mengenai konvoi yang membawa Wakil Menteri Ilmu dan Teknologi Irak Fouad al-Moussawi. Ia lolos tanpa cedera, tetapi ledakan itu menewaskan seorang dari pengawalnya dan melukai empat lainnya.

Juga di ibukota, dua orang tewas dalam perampokan di sebuah toko perhiasan.

Dalam serangan yang paling banyak menjatuhkan korban pada hari Senin, sebuah ledakan bom menewaskan paling sedikit tiga orang di kota Jalawla di provinsi Diyala, Irak barat laut.

Di tempat lain, orang-orang bersenjata menewaskan seorang milisi anti Al-Qaida di provinsi Babil, Irak tengah.

XS
SM
MD
LG