Tautan-tautan Akses

Serangan Bunuh Diri Sasar Kompleks Militer di Baghdad


Asap terlihat setelah serangan bom bunuh diri di Baghdad, 5 September 2010.

Asap terlihat setelah serangan bom bunuh diri di Baghdad, 5 September 2010.

Serangan bunuh diri di sebuah kompleks militer Irak di Baghdad, menewaskan 12 orang dan mencederai lebih dari 36 lainnya.

Pembom bunuh diri telah menyerang sebuah kompleks militer Irak di Baghdad, menewaskan 12 orang dan mencederai lebih dari 36 lainnya.

Kata polisi Irak, para penyerang mula-mula meledakkan sebuah kendaraan yang penuh bahan peledak di dekat gerbang belakang fasilitas tersebut, dan kemudian mencoba menerobos masuk.

Polisi mengatakan, paling sedikit tiga pelaku meledakkan diri. Dua lainnya melarikan diri ke sebuah gedung di dekatnya dan terlibat baku tembak dengan petugas keamanan hingga pelaku tewas. Kata para pejabat, lima dari 12 korban serangan itu adalah tentara Irak.

Bulan Agustus lalu, serangan bunuh diri terhadap pusat rekrutmen militer itu juga menewaskan paling sedikit 59 orang dan mencederai lebih dari 125 lainnya.

Militer AS secara resmi telah mengakhiri operasi perangnya di Irak pekan lalu. Namun, 50.000 tentara AS tetap bercokol di Irak untuk menasihati dan membantu pasukan keamanan Irak, sementara mereka memulai pengambil-alihan tanggungjawab penuh melindungi negara mereka.

XS
SM
MD
LG