Tautan-tautan Akses

7 Polisi Afghanistan Tewas Sementara Pengalihan Keamanan Dimulai


Upacara serah-terima tanggung jawab keamanan dari pasukan internasional kepada pasukan Afghanistan di Bamiyan, sebelah barat Kabul, Afghanistan (17/7).

Upacara serah-terima tanggung jawab keamanan dari pasukan internasional kepada pasukan Afghanistan di Bamiyan, sebelah barat Kabul, Afghanistan (17/7).

Pembunuhan terjadi sementara pasukan NATO mulai menyerahkan kendali keamanan beberapa daerah kepada pasukan Afghanistan.

Para pejabat Afghanistan mengatakan tujuh polisi tewas di Afghanistan selatan, sementara pasukan NATO mulai menyerahkan kendali keamanan beberapa daerah kepada pasukan Afghanistan.

Pihak berwenang mengatakan petugas tewas Senin di sebuah pos pemeriksaan di dekat Lashkar Gah, provinsi Helmand.

Pembunuhan terjadi saat Jenderal David Petraeus mengakhiri tugasnya sebagai komandan pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan.

Jenderal John Allen menjadi komandan tertinggi Amerika dalam upacara di ibukota Afghanistan, Kabul.

Allen, yang memimpin Komando Pusat AS, mengatakan bahwa niatnya adalah untuk mempertahankan "momentum kampanye." Dia mengatakan ia ingin melihat Afganistan menjadi lingkungan yang aman dan stabil, bebas dari ekstremisme dan terorisme.

Petraeus mengatakan dalam pidato perpisahannya bahwa kemajuan telah dibuat di Afghanistan, tetapi juga memperingatkan pertarungan sulit di depan.

Panglima pasukan internasional di Afghanistan membawahi 140.000 tentara Amerika dan koalisi. Petraeus melepas jabatan tersebut untuk menjadi kepala Badan Intelijen Pusat Amerika (CIA).

XS
SM
MD
LG