Tautan-tautan Akses

Penasihat Senior Presiden Afghanistan Tewas Dibunuh


Presiden Afghanistan Hamid Karzai kehilangan penasihat seniornya, kurang dari seminggu setelah adiknya juga tewas dibunuh.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai kehilangan penasihat seniornya, kurang dari seminggu setelah adiknya juga tewas dibunuh.

Penasihat Jan Mohammad Khan dan seorang anggota parlemen tewas ditembak dalam serangan di rumahnya di ibukota Kabul hari Minggu malam.

Orang-orang bersenjata telah membunuh penasihat senior presiden Afghanistan Hamid Karzai, dan seorang anggota parlemen Afghanistan.

Kata para pejabat Afghanistan, Jan Mohammad Khan dan anggota parlemen Afghanistan itu tewas ditembak dalam serangan yang terjadi di rumahnya di ibukota Kabul hari Minggu malam.

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang serangan itu, tapi kata para pejabat, tembak-menembak di kawasan rumah itu masih berlangsung.

Serangan itu terjadi hanya beberapa hari setelah pembunuhan atas saudara tiri Presiden Karzai, Ahmed Wali Karzai di propinsi Kandahar.

Dalam kekerasan lain hari Minggu, pasukan Afghanistan dan pasukan asing menewaskan sedikitnya 10 pejuang Taliban di sebuah sekolah di distrik Khewa di provinsi Nangarhar timur.

Para pejabat mengatakan pasukan koalisi menargetkan anggota militan dengan mengerahkan pasukan darat dan serangan udara. Murid-murid sedang tidak berada di sekolah itu ketika serangan tersebut terjadi.

Dua tentara pasukan NATO tewas dalam ledakan bom di Afghanistan selatan hari Minggu, sementara dua orang tewas dan tujuh orang lainnya cedera ketika sekelompok pria bersenjata tak dikenal menembaki sebuah pesta pernikahan di provinsi Baghlan utara.

XS
SM
MD
LG