Tautan-tautan Akses

6 Staf Rumah Sakit Kolkata, India Diduga Lalai Sebabkan Kebakaran


Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api di rumah sakit Amri di Kolkata, India, Jumat (9/12).

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api di rumah sakit Amri di Kolkata, India, Jumat (9/12).

Pihak berwenang India mencabut izin Rumah Sakit AMRI di Kolkata setelah kebakaran menewaskan 90 orang hari Jumat.

Pihak berwenang India menuduh enam staf sebuah rumah sakit di Kolkata bersalah melakukan kelalaian yang menyebabkan kematian, menyusul kebakaran di fasilitas itu yang menewaskan sedikitnya 90 orang.

Pihak berwenang juga telah mencabut izin Rumah Sakit AMRI yang dinilai sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Kolkata oleh sebuah majalah India baru-baru ini.

Pihak berwenang mengatakan kebakaran melumat RS AMRI Jumat pagi di ibukota negara bagian Benggala Barat itu. Saluran-saluran televisi lokal menayangkan video yang menunjukkan para pasien dikeluarkan dari rumah sakit, dan keluarga mereka yang cemas menunggu di luar sementara asap tebal menyelimuti bangunan itu. Banyak korban tewas di tempat tidur karena tercekik asap tebal.

Ketua Menteri Benggala Barat Mamata Banerjee berjanji akan melakukan penyelidikan menyeluruh atas insiden itu, setelah para pejabat pemerintah menuduh beberapa staf rumah sakit melarikan diri dari lokasi saat kebakaran terjadi.

Dia mengatakan akan mengambil tindakan jika diketahui saranan pencegahan kebakaran berada di bawah standar. Wakil presiden AMRI mengatakan rumah sakit itu telah mengikuti langkah-langkah keselamatan yang tepat. Dia berjanji akan memberikan santunan kepada keluarga korban.



XS
SM
MD
LG