Tautan-tautan Akses

12 Truk Tangki NATO Dibakar di Pakistan, 4 Tewas


Serangan misil dari pesawat tak berawak AS yang menghantam kawasan penduduk sipil di provinsi Nangarhar, Afghanistan (21/2).

Serangan misil dari pesawat tak berawak AS yang menghantam kawasan penduduk sipil di provinsi Nangarhar, Afghanistan (21/2).

Militan di Pakistan barat-laut telah membakar kira-kira 12 truk tangki minyak milik NATO Jumat dan menewaskan 4 orang.

Pihak berwenang Pakistan mengatakan militan di Pakistan barat-laut membakar kira-kira 12 truk tangki minyak NATO, dan menewaskan 4 orang. Para pejabat kepolisian mengatakan truk tangki itu, yang mengangkut bahan bakar bagi pasukan NATO di negara tetangganya Afghanistan, dibakar hari Jumat.

Militan sering menyerang truk tangki NATO dan truk lainnya di Pakistan, yang menghentikan angkutan logistik ke pasukan asing yang berperang melawan pemberontak Taliban di Afghanistan.

Sebelumnya hari kamis, pejabat Pakistan mengatakan dua tembakan misil yang dicurigai senjata Amerika menewaskan paling sedikit 6 orang militan di barat-laut negara itu.

Para pejabat mengatakan kedua serangan itu terjadi dengan selisih waktu beberapa menit dekat Miranahah, kota utama di daerah suku terpencil Waziristan Utara di perbatasan Afghanistan. Mereka mengatakan sebuah mobil kena tembak dalam satu serangan, yang menewaskan dua orang militan. Paling sedikit dua misil mengenai satu kompleks di dekatnya, yang menghancurkannya dan menewaskan 4 orang.

Pihak berwenang yakin banyak anggota Taliban dan al-Qaida tinggal di daerah itu dan menggunakannya untuk melancarkan serangan di dalam Afghanistan. Serangan itu dianggap telah berjasa menewaskan beberapa panglima militan.

Para pejabat Amerika tidak mengaku melakukan serangan misil dari pesawat tak berawak di Pakistan, yang tidak populer di kalangan penduduk setempat.

XS
SM
MD
LG