Tautan-tautan Akses

Serangan Pesawat Tak Berawak AS Tewaskan 7 Orang di Pakistan


Pesawat tak berawak AS yang beroperasi di perbatasan Afghanistan-Pakistan.

Pesawat tak berawak AS yang beroperasi di perbatasan Afghanistan-Pakistan.

Paling sedikit tiga misil menerpa sebuah rumah di daerah Azam Warsak, Waziristan selatan dalam serangan itu.

Pejabat Pakistan mengatakan sebuah pesawat tak berawak yang dicurigai sebagai milik Amerika menewaskan 7 orang di wilayah kesukuan dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Pejabat intelijen Pakistan mengatakan beberapa warga asing tewas dalam serangan dini hari Senin itu. Mereka melaporkan paling sedikit tiga misil menerpa sebuah rumah di daerah Azam Warsak, Waziristan selatan.

Pejabat Amerika jarang memberi komentar terhadap serangan misil di wilayah Pakistan, yang sangat tidak disenangi di seluruh Pakistan dan ditentang oleh pemerintah di Islamabad.

Serangan misil di Waziristan selatan merupakan yang pertama kali sejak penahanan bulan lalu terhadap seorang pegawai pemerintah Amerika yang menembak dan menewaskan dua warga Pakistan di Lahore. Pejabat Amerika mengatakan Raymond Davis melakukan tindakan bela diri ketika terjadi usaha perampokan dan ia memiliki kekebalan diplomatik dari penangkapan.

Analis mencurigai bahwa Amerika menghentikan serangan pesawat tak berawak sementara mendesak penguasa di Islamabad untuk membebaskan Davis.

Sementara itu, sebuah laporan berita Amerika mengatakan serangan pesawat tak berawak di Pakistan tahun lalu yang dilakukan CIA diperkirakan berhasil menewaskan 581 militan, tetapi hanya dua diantaranya ada dalam daftar buronan teroris Amerika.

XS
SM
MD
LG