Tautan-tautan Akses

'Raja' Golf Arnold Palmer Tutup Usia


Juara Masters Arnold Palmer mengangkat ibu jari pada penonton setelah memukul bola pada turnamen golf Masters 2007 di Augusta, Georgia.

Juara Masters Arnold Palmer mengangkat ibu jari pada penonton setelah memukul bola pada turnamen golf Masters 2007 di Augusta, Georgia.

"Jika bukan karena Arnold, golf tidak akan sepopuler sekarang," ujar Tiger Woods.

Arnold Palmer, yang mempopulerkan golf kepada khalayak ramai dan disebut "The King", meninggal dunia hari Minggu (25/9) di Pittsburgh pada usia 87 tahun.

Alastair Johnson, CEO Arnold Palmer Enterprises, mengukuhkan bahwa Palmer tutup usia hari Minggu sore akibat komplikasi masalah jantung. Johnson mengatakan Palmer masuk rumah sakit Kamis untuk perawatan jantung dan melemah dalam beberapa hari terakhir.

Palmer termasuk dalam tokoh-tokoh paling pening dalam sejarah golf, dan menjuarai tujuh kejuraan besar dan 62 Tur PGA. Wajahnya yang tampan, seringainya dan kharismanya membuat olahraga yang termasuk elit itu menarik bagi masyarakat luas. Upayanya didukung oleh masuknya televisi ke rumah-rumah tangga, membuat golf langsung populer.

"Jika bukan karena Arnold, golf tidak akan sepopuler sekarang," ujar Tiger Woods tahun 2004 ketika Palmer bermain dalam Masters terakhirnya.

Palmer juga pionir dalam hal pemasaran olahraga, membuka jalan bagi atlet-atlet lain untuk meraup jutaan dolar dari sponsor. [hd]

XS
SM
MD
LG