Tautan-tautan Akses

Hari ke-6 Olimpiade Rio, Perenang AS Phelps Incar Lebih Banyak Lagi Medali Emas


Michael Phelps merayakan peraihan medali emas di estafet gaya bebas 4x200-meter pria di Olimpiade Rio, Brazil Rabu (10/8).

Michael Phelps merayakan peraihan medali emas di estafet gaya bebas 4x200-meter pria di Olimpiade Rio, Brazil Rabu (10/8).

Atlet renang Amerika Michael Phelps mengincar medali emasnya yang ke-22 dalam final nomor 200 meter gaya bebas perorangan Kamis malam ini.

Phelps, yang telah meraih tiga medali emas di Rio, akan berenang di sebelah rekan senegara sekaligus pesaing lamanya, Ryan Lochte, setelah keduanya menduduki tempat pertama dan ke-dua dalam babak kualifikasi hari Rabu. Jika Phelps menang, ini akan merupakan gelar ke-empat berturut-turut baginya untuk nomor itu dalam Olimpiade.

Dua perenang putri bersaudara Australia, Cate dan Bronte Campbell akan saling bersaing dalam nomor 100 meter gaya bebas. Cate Campbell mencetak rekor Olimpiade baru dalam semifinal hari Rabu, sementara saudaranya menduduki tempat ke-lima di belakang perenang Amerika Simone Manuel, dalam babak kualifikasi menuju final. Cate memegang rekor dunia, tetapi saudaranya, Bronte, adalah juara dunia untuk nomor itu sekarang ini.

Perenang putri Amerika Katie Ledecky juga akan bertanding dalam babak kualifikasi 800 meter gaya bebas. Ia mencetak rekor dunia untuk nomor ini pada Januari lalu, dan telah meraih dua emas untuk nomor 200 dan 400 meter gaya bebas di Rio.

Golf akan dipertandingkan untuk pertama kalinya pada Olimpiade dalam kurun 100 tahun lebih, setelah pegolf professional Brazil Adilson da Silva melakukan pukulan pertamanya Kamis pagi. Da Silva akan bertanding dalam kelompok pertama bersama pegolf Kanada Graham Delaet dan An Byeong-Hun dari Korea Selatan. Pegolf professional lainnya dalam

Olimpiade ini antara lain Henrik Stenson, Rickie Fowler, Martin Kaymer dan Bubba Watson.

Pesenam putri Amerika Simone Biles difavoritkan sebagai pemenang nomor all-around perorangan hari Kamis. Ia juga bertanding bersama rekan senegaranya Aly Raisman, yang bersama Biles merebut medali emas untuk tim putri Amerika hari Selasa. Biles telah menjadi juara dunia untuk nomor ini selama tiga tahun belakangan.

Pada Kamis ini, 19 medali emas akan diperebutkan antara lain dalam cabang olahraga judo, panahan, anggar dan tenis meja. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG