Tautan-tautan Akses

Amerika Serikat Umumkan Sanksi Baru untuk Rusia


Presiden Amerika Barack Obama di Kuala Lumpur, Malaysia (27/4).

Presiden Amerika Barack Obama di Kuala Lumpur, Malaysia (27/4).

Presiden Obama mengatakan jika Rusia menunjukkan agresi lebih lanjut terhadap Ukraina, maka Amerika Serikat mungkin akan mengambil langkah-langkah tambahan, termasuk sanksi yang lebih luas terhadap sektor seperti perbankan atau industri pertahanan

Amerika Serikat akan mengumumkan sanksi baru hari Senin (28/4) terhadap Rusia karena keterlibatannya yang berkelanjutan di negara tetangga Ukraina .

Presiden Barack Obama mengatakan sanksi terhadap individu dan perusahaan, hari Senin(28/4), akan dilandaskan pada sanksi-sanksi yang sudah berlaku, yang menargetkan beberapa kegiatan perbankan dan pejabat korporasi yang dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin .

Obama mengatakan Ukraina telah mematuhi kesepakatan internasional yang dicapai di Jenewa awal bulan ini yang menetapkan langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan krisis. Dia mengatakan kepada wartawan dalam perjalanan ke Filipina bahwa Rusia belum mengambil tindakan yang sebanding .

Presiden Obama mengatakan jika Rusia menunjukkan agresi lebih lanjut terhadap Ukraina, maka Amerika Serikat mungkin akan mengambil langkah-langkah tambahan , termasuk sanksi yang lebih luas terhadap sektor seperti perbankan atau industri pertahanan .

Juga Senin (28/4), orang-orang bersenjata pro-Rusia menguasai gedung-gedung pemerintah di Kostyantynivka, kota terbaru yang mereka rebut di bagian timur dan selatan negara itu.

Kaum separatis sebelumnya menguasai sekitar 10 kota lain dan menuntut diadakannya referendum mengenai apakah akan memisahkan diri dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG