Tautan-tautan Akses

Aktris Angelina Jolie Dapat Gelar Ksatria dari Ratu Elizabeth II


Artis Angelina Jolie saat memberikan sambutan di pertemuan puncak global untuk mengakhiri kekerasan seksual di wilayah konflik, di ExCel Centre, London (13/6).

Artis Angelina Jolie saat memberikan sambutan di pertemuan puncak global untuk mengakhiri kekerasan seksual di wilayah konflik, di ExCel Centre, London (13/6).

Angelina Jolie mendapat penghormatan sebagai ksatria perempuan (Dame) oleh Ratu Inggris Elizabeth II, karena kerja kerasnya memberantas aksi kekerasan seksual di zona perang.

Angelina Jolie kini bisa menambahkan satu gelar baru selain aktris, produser dan utusan khusus PBB. Aktris pemenang Oscar itu mendapat penghormatan sebagai ksatria perempuan oleh Ratu Inggris Elizabeth II. Utusan Khusus PBB itu menerima penghargaan itu karena kerja kerasnya memberantas aksi kekerasan seksual di zona perang.

Berbeda dengan aktor Daniel Day-Lewis yang bisa menggunakan “Sir” di depan namanya setelah mendapat penghargaan serupa untuk kerja kerasnya dalam drama, Angelina Jolie tidak dapat menggunakan gelar “ksatria perempuan” atau “dame” itu di depan namanya karena ia bukan warga negara Inggris atau Inggris Raya.

Tokoh Amerika lain yang pernah menerima penghargaan ini antara lain sutradara Steven Spielberg, pendiri Microsoft Bill Gates dan mantan presiden Ronald Reagan.

Angelina Jolie pekan ini sedang berada di Inggris untuk menjadi tuan rumah KTT tentang aksi kekerasan seksual.

Anugerah kehormatan itu diberikan oleh kerajaan Inggris tetapi para penerimanya dipilih oleh sebuah komite yang mendapat nominasi dari pemerintah dan warga masyarakat.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG