Tautan-tautan Akses

Afrika Selatan Adili Pelari Olimpiade Pistorius


Oscar Pistorius saat hadir di pengadilan tinggi di Pretoria, Afrika Selatan, Senin (3/3).

Oscar Pistorius saat hadir di pengadilan tinggi di Pretoria, Afrika Selatan, Senin (3/3).

Pelari Olimpiade Oscar Pistorius telah diadili di Afrika Selatan atas tuduhan dia membunuh pacarnya di rumahnya tahun lalu.

Oscar Pistorius berada di pengadilan Pretoria, Senin (3/3), dan mengatakan kepada hakim ia tidak bersalah atas dakwaan membunuh, menggunakan senjata api dengan ceroboh atau memiliki amunisi secara ilegal.

Tim pembela membacakan pernyataan dari Pistorius dimana ia mengakui menembak Reeva Steenkamp, tetapi ia mengatakan bahwa ia salah duga dan yakin telah menembak seseorang penyusup yang memasuki kamar mandinya.

Pistorius mengatakan ia yakin saat itu Steenkamp masih di tempat tidur, dan bahwa setelah mendengar suara dari kamar mandi, ia percaya mereka berdua berada dalam bahaya.

Jaksa mengatakan Pistorius membunuh Steenkamp setelah bertengkar malam itu. Mereka memanggil saksi pertama mereka, seorang tetangga, yang mengatakan kepada pengadilan dia mendengar "teriakan mengerikan" datang dari rumah Pistorius. Dia mengatakan ada serangkaian jeritan kedua, dan kemudian rentetan tembakan.

Jika terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana, Pistorius menghadapi hukuman seumur hidup.
XS
SM
MD
LG