Tautan-tautan Akses

Komisi Senat AS Loloskan RUU Reformasi Layanan Kesehatan


Komisi Keuangan Senat Amerika telah menyetujui sebuah RUU reformasi pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk menurunkan biaya asuransi dan memperluas pelayanan kepada lebih banyak warga Amerika. Hasil pemungutan suara 14 lawan 9.

Persetujuan komisi terhadap RUU ini merupakan kemajuan signifikan, tetapi masih banyak langkah yang harus dilalui dalam perdebatan pelayanan kesehatan ini. Baik Senat maupun DPR harus meloloskan sebuah RUU, dan kemudian berusaha menggabungkannya sebelum presiden menandatanganinya sehingga menjadi UU negara.

Senator fihak republik Olympia Snowe memberi suara ya, dan menjadi Republik pertama dan satu-satunya yang sejauh ini memberi suara dukungan pada reformasi pelayanan kesehatan.

Sebelum berlangsung pemungutan suara, Presiden Barack Obama memuji Senator Snowe karena dukungannya dan mengucapkan terima kasih kepada Komis Keuangan Senat karena kerja keras yang dilakukan.

Dalam RUU Komisi Keuangan ini, hampir semua warga Amerika diwajibkan membeli asuransi kesehatan atau menghadapi penalti. Perusahaan asuransi juga akan menghadapi regulasi ketat, seperti tidak boleh lagi menolak calon pelanggan karena kondisi kesehatan sebelumnya.


XS
SM
MD
LG