Tautan-tautan Akses

Obama Ramalkan Kongres Akhirnya akan Setujui RUU Penyelamatan Finansial


Calon presiden dari Partai Demokrat, Barack Obama mengatakan ia berpendapat Kongres akhirnya akan menyetujui rencana penyelamatan sektor finansial sebesar 700 miliar dolar meskipun saat ini rencana itu tidak disetujui Dewan Perwakilan.

Hal ini diucapkannya kepada para pendukungnya hari Senin di Colorado serta menambahkan bahwa ia telah berbicara dengan Menteri Keuangan Henry Paulson, Ketua Dewan Perwakilan Nancy Pelosi dan anggota Kongres yang lain tentang tindakan apa yang perlu diambil guna menyelamatkan ekonomi yang sedang terpuruk.

Obama menyalahkan keadaan ekonomi sekarang akibat yang disebutnya pemikiran tidak bertanggungjawab yang memperkaya yang sudah kaya dengan harapan kemakmuran akan menitis ke bawah kepada yang miskin. Ia mengatakan saingannya dari Partai Republik John McCain telah menuruti pemikiran pemerintahan Bush bahwa perekonomian jangan terlalu diatur.

Sebelumnya pada hari sama John McCain mengatakan kepada pendukungnya di Ohio bahwa kebijakan ekonomi Obama akan memperparah risesi. Ia menambahkan bahwa ia bertindak bagi kepentingan rakyat pembayar pajak ketika pekan lalu ia datang ke Washington untuk ikut dalam pembahasan mengenai rencana penyelamatan.

XS
SM
MD
LG