Tautan-tautan Akses

Sarah Palin dalam Pidatonya Menyindir Calon Presiden dari Partai Demokrat


Calon Wakil Presiden dari Partai Republik Sarah Palin Rabu malam berbicara dalam Konvensi Partai Republik, membela pengalamannya sebagai walikota dan gubernur Alaska, dan menyindir calon presiden dari Partai Demokrat.

Palin mengatakan dalam konvensi di St Paul, Minnesota, Partai Demokrat meremehkan pengalamannya.

Padahal menurut Palin, menjadi walikota mirip dengan organisator masyarakat, tetapi disertai tanggungjawab sebenarnya. Ini merupakan sindiran terhadap calon presiden Demokrat Barack Obama yang pernah menjadi organisator masyarakat di Chicago.

Menurut Palin, ia akan pergi ke Washington untuk mengabdi kepada rakyat Amerika, bukan mencari dukungan media atau kalangan elite Washington.

Palin memuji calon presiden Partai Republik Senator John McCain, sebagai calon yang paling tepat untuk menjadi Panglima Tertinggi, dan bahwa McCain benar ketika mendukung pengerahan pasukan tambahan ke Irak.

Palin adalah wakil presiden perempuan pertama dari Partai Republik, namun para pengecam mengatakan, ia sangat kurang pengalaman. Setelah pidato Palin, Senator John McCain dengan resmi dinyatakan sebagai calon presiden dari Partai Republik.

XS
SM
MD
LG