Tautan-tautan Akses

Dukungan Politik untuk Musharraf Terus Merosot


Dukungan politik untuk Presiden Pakistan Pervez Musharraf yang tidak disukai terus merosot, ketika Dewan perwakilan provinsi memintanya untuk menghadapi mosi tidak percaya.

Anggota legislatif di Provinsi North West Frontier menyetujui resolusi itu hari Selasa dengan suara mayoritas 107 lawan 4. Menteri penerangan Pakistan Sherry Rehman mengatakan beberapa bekas sekutu Presiden Musharraf bahkan mendukung langkah tersebut.

Salah seorang Pendukung lama presiden itu (Sikander Sherpao) mengatakan partainya yang kecil mendukung usaha mengimpeach musharaf demi kebaikan demokrasi.

Hari Senin, DPR di Provinsi Punjab menyetujui resolusi serupa dengan suara 321 lawan 25. Dua dewan provinsi Pakistan lainnya diharapkan mengadakan pemungutan suara serupa dalam beberapa hari mendatang.

Meskipun Musharraf tidak diwajibkan konstitusi untuk menghadapi pemungutan suara mosi tidak percaya, resolusi DPR provinsi dipandang sebagai sebuah cara untuk meningkatkan tekanan politik terhadap pemimpin yang tidak disukai itu agar mundur tapi kata Juru bicara Musharaf bekas jendral itu tidak akan mundur.

XS
SM
MD
LG